Marquez dan Pedrosa Sapa Penggemar di Jakarta

JUARA dunia Moto-GP 2014 Marc Marquez telah tiba di Jakarta kemarin siang untuk menyapa penggemarnya di Jakarta.Marquez tiba setelah terbang selama 6 jam dengan Garuda Indonesia dari Melbourne. ``Penyambutan yang luar biasa saat tiba pertama kali di Indonesia. Penyambutan yang impresif saat di Jakarta,“ kicau Marquez di akun Twitter-nya @ marcmarquez93.

Marquez tiba bersama Dani Pedrosa dan lima anggota tim Repsol Honda. Menurut rencana, hari ini Marquez dan Pedrosa akan menghadiri meet and greet yang diselenggarakan PT AHM di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Di Sentul, Marquez dan Pedrosa akan memacu motor mereka di hadapan penggemar Indonesia. Selain itu, mereka akan mengelilingi sirkuit dengan mengendarai produk terbaru Honda. Di lain hal, pembalap Italia Valentino Rossi, 35, telah menang enam kali di balap motor dunia kelas premier di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pekan ini, pembalap tertua di kelas MotoGP tersebut ingin menambah trofi nya dari Sepang.

“Saya suka Sepang karena ini merupakan salah satu sirkuit favorit saya. Akan tetapi, saat balapan semuanya tidaklah mudah. Apalagi secara fi sik di sana akan sangat panas saat balapan,” ujar pembalap tim Yamaha Movistar itu.

Juara dunia tujuh kali kelas premier motor itu merasa peluangnya menang di Sepang sangat besar. “Treknya bersahabat dengan saya dan tes di sini pada musim dingin lalu tidak terlalu buruk hasilnya. Setidaknya saya bisa menyamai hasil itu saat balapan nanti,” jelas Rossi.

Pekan lalu, Rossi baru saja mengulang prestasi sembilan tahun lalu di Phillip Island, Australia. Kemenangan ke-82 nya itu memang tidak lepas dari insiden jatuhnya pembalap Repsol Honda Marc Marquez di lap ke-17 saat memimpin lomba.

Pembalap Spanyol itu telah ditahbiskan menjadi juara dunia. Namun, posisi runner-up masih belum pasti. Rossi masih bisa fi nis sebagai runner-up di akhir musim. Akan tetapi, rekan setimnya, Jorge Lorenzo (Spanyol), siap menjegal. Setelah Sepang, masih ada Valencia.

“Memang tidak sepenting juara dunia, tetapi posisi kedua tetap penting apalagi saya bersaing dengan Pedrosa (Repsol Honda) dan (rekan setim) Lorenzo. Mereka ialah dua dari empat pembalap terbaik di dunia saat ini,” ungkap Rossi. (AFP/Yan/R-2) Sumber : Media Indonesia, 21/10/2014, Halaman : 26

0 komentar:

Posting Komentar