Terlambat, Penumpang Lion Air Ngamuk

Penerbangan Lion Air terlambat lebih dari tiga jam, penumpang ngamuk ngamuk. Nugroho penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0516 tujuan Jakarta - Semarang mengungkapkan, penerbangan harusnya dilakukan pada pukul 14:25 dari gate 9 Bandara Sukarno Hatta, Cengkareng namun penerbangn baru dilakukan pukul 17:30 wib.

"Kita sudah datang lebih awal dari jadwal penerbangan. Tapi sampai jam penerbangn tiba kok tidak ada pemberitahuan. Jadi kita mempertanyakan ke petugas," ungkapnya.

Saat di depan kantor, ternyata beberapa penumpang denga tujuan Yogyakarta juga telah melakukan protes ke petugas maskapai yang bertugas di Bandara Sukarno Hatta.

"Kita protes katanya pesawat baru tiba dan sedang dalam persiapan. Tapi setelah ditunggu lama penerbangn juga belum dilakukan, sehinggakita kembali mempertanykan ke petugas," tambahnya.

Saat ditanyakan kembali, kata petugas penerbangan akan dilakukan sekitar pukul 16:00 wib, namun ternyata hingga waktu yang disampaikan petugas tidak ada pemberitahuan. "Sampai kita pertanyakan lagi akhirnya penerbangan dilakukan pada pukul 17:30.
Yang lebih membingungkan di papan pengumuman penerbangan tidak ada informasi kapan penerbangan dilakukan," tambahnya.

Saat dipertanyakan, petugas maskapai hanya menyebutkan tidak adanya pengumuman merupakan kesalahan dari pihak bandara. Tidak saja di Jakarta, permasalahan serupa juga terjadi di sejumlah bandara di Indonesia. Permasalahan diantaranya terjadi di bandara Surabaya. "Saat ditanya alasan petugas maskapai mengaku tidak tahu menahu," tambahnya

Sumber : Wawasan, 2 September 2013.

0 komentar:

Posting Komentar