Merak Macet Hingga Enam Kilometer

Kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Merak - Cilegon sepertinya tidak ada habisnya. Tidak hanya antrean truk di Jalan Cikuasa Atas yang akan masuk ke Pelabuhan Merak saja penyebabnya. Buruknya infrastruktur jalan di kota baja juga menambah parah antrean mobil dan truk.

Pantuan Indopos di lapangan, kemaren (5/7) kemacetan bias mencapai 6 kilometer. Yakni dari arah pintu masuk Tol Merak hingga sampai ke Jalan Suralaya - Merak. Tak hanya itu, kendaraan yang berasal dari Suralaya dan Sumatera menumpuk diatas fly over Merak.

Hal ini dikarenakan infrastuktur di perlintasan jalan Merak - Grogol yang buruk. Sehingga truk dari arah Sumatera menuju Jakarta berjalan dengan kecepatan sangat lambat. Sementara itu dari pihak pemerintah setempat hingga saat ini belum ada upaya untuk melakukan perbaikan.

Akibat kemacetan juga sempat menimbulkan kecelakaan. Pengendara roda ua terjatuh akibat tersenggol badan truk. Beruntung dalam insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa. Pengendara langsung dievakuasi warga yang berada di lokasi kemacetan.

Di Jalan Cikuasa Atas, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten kembali di tutup akibat adanya antrean truk. Akibatnya kemacetan berimbas ke Jalan Cikuasa Bawah.

Manager Pelayanan Pelabuhan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry cabang Utama Merek, Nana Sutisna mengatakan antrean truk terjadi akibat volume kendaraan yang meningkat menjelang bulan puasa.

Selain itu, antrean truk juga disebabkan karena cuaca buruk yang terjadi di Perairan Selat Sunda. "Antrean sudah sedikit terurai. Sekarang masih bertahan sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Cikuasa Atas Lama," terang Nana.
Sumber Indopos, Sabtu 6 Juli 2013.

Note : Pelanggan kami rental mobil matic Jakarta diharapkan benar-benar teliti memilih jalur ketika ingin mudik. Baik dari Jakarta ataupun menuju Jakarta, jangan anda sampai terjebak macet.

0 komentar:

Posting Komentar